Sunday, June 3, 2012

Rekreasi dan Perayaan Kelulusan

Sabtu, 02 Juni 2012 pukul 14.00 WIB semua rombongan siswa kelas IX MTs Al Anwar Sarang melaksanakan Tour dan Ziarah di makam-makam para wali, suasana hati bercampur jadi satu antara deg-degan menanti pengumuman hasil Ujian Nasional dan kecerian mengikuti tour bersama - sama sebagai ajang kenangan kisah - kasih selama bersekolah selama 3 tahun. tepat pukul 14.10 WIB dewan guru membagikan amplop yang berisi hasil ujian nasional, amplop di berikan secara serentak di dalam bus rombongan, setelah semua siswa memegang ampop masing-masing dengan diawali bacaan basmalah, maka amplod di buka dan hasilnya "Lulus Semua "
Ceria, Tertawa, Suka, Senang, Bangga campur jadi satu, sambil berteriak "Alhamdulillah, Lulus".....

itulah perasaan yang tercurah didalam hati para siswa-siswi MTs Al Anwar siang itu di dalam bus.
Perjalanan sampai di Lasem, semua rombongan Tour MTs Al Anwar turun di masjid agung Lasem untuk melaksanakan sholat ashar dan ziarah di makam mbah sambu Lasem, tidak lupa sujud syukur juga dilakukan para siswa sore itu di masjid.
pukul 16.00 WIB perjalanan dilanjutkan ke Kudus untuk berziarah ke makan sunan Kudus yang bernama Jaffar Shodiq, perjalanan sedikit terganggu dengan adanya kemacetan di sepanjang jalur batangan- juwana dikarenakan adanya perbaikan jalan dan perbaikan jembatan. meskipun terganggu dengan kemacetan yang hampir 2 jam para siswa tidak merasa bosan dan suntuk, mereka lebih memilih mengisi menghibur diri dengan mendengarkan music dan bercerita dengan teman-temannya.
pukul 22.00 WIB sampai di kudus dan ziarah di makan sunan sunan kudus serta menjalankan sholat isya' bersama-sama. ziarah disunan kudus selesai para rombongan melanjutkan ziarah dimakam sunan kalijaga yang berlokasi di Kadilangu Demak.
suasana gerimis di Demak tidak menyurutkan niat untuk ziarah di Makam sunan Kalijaga. setelah ziarah selesai para rombongan melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan Yogjakarta. Perjalanan yang di tempuh hampir 2 jam dengan melewati rute Semarang-Ungaran-Bawen-Ambarawa-Magelang dan Yogjakarta. 
Rekreasi di Yogjakarta  Tujuan pertama adalah Singgah di Pemandian Tito Nirmolo di Klaten, dilanjutkan dengan pemakaman para sultan Keraton Ngayogyokarto dan Kartosuro di Imogiri Bantul, kemudian berkunjung di Taman Pintar Yogjakarta sekalian di Keraton Ngajogjakarto Hadiningrat dan Malioboro itu adalah kunjungan terakhir di Yogjakarta.
Jogjakarta kota Budaya, kota pendidikan dan pernah jadi ibukota negara Indonesia, disana banyak cedera mata yang bisa didapatkan. kurang lengkap rasanya jika ke jogja tidak membawa inspirasi semangat kebudayaan dan pendidikan. " Good Bye Jogja" Terima Kasih Malioboro
pukul 17.00 WIB adalah perjalana pulang dan kembali di sarang hari senin pukul 04.00 WIB dini hari.
perjalanan Aman, Selamat Sampai Tujuan....

0 comments: